Bukti Kehebatan Si Ballon d'Or

Monday, January 16, 2012



Empat gol dilesakkan Barcelona ke gawang Real Betis sebagai sebuah pembuktian dari para nominator mereka di Ballon d'Or, Xavi dan Lionel Messi dalam lanjutan La Liga Primera Spanyol di Nou Camp, Senin dini hari (16/06).

Laga ini diawali dengan prosesi pemberian Ballon d'Or kepada Lionel Messi. Namun, justru Xavi lah yang unjuk gigi pertama kali. laga baru memasuki menit ke-9, Xavi membuktikan bahwa dirinya sebenarnya juga layak mendapatkan gelar tersebut. Memanfaatkan bola muntah tendangan Cesc Fabregas yang membentur tiang gawang, Xavi dengan mudah membawa Blaugrana unggul 1-0.

Lionel Messi tak mau kalah. Dua menit kemudian, giliran Pemain Terbaik Dunia FIFA 2011 ini lah yang menggedor jala gawang Betis. Berawal dari umpan terobosan Andres Inesta, tanpa kontrol Alexis Sanchez langsung mengirimkan umpan terukur kepada Messi di tengah kotak penalti. Sontekan pemain Argentina ini pun membawa Barca unggul dua gol.

Pelan tapi pasti, Betis mencoba bangkit. Setelah hampir menahan alur serangan Blaugrana selama sekitar 20 menit, mereka akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Ruben Castro. Sontekannya menipu Victor Valdes ini tak lepas dari through pass yang dikirimkan oleh Salva Sevilla. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Betis akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Sebuah tendangan keras dari kaki kanan Roque Santa Cruz memanfaatkan bola sodoran Ruben Castro. Masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua, Cruz mampu melepaskan tendangan ke sudut kiri atas gawang Victor Valdes. Nou Camp terhenyak karena skor berubah menjadi 2-2.

Barca pun kembali meningkatkan serangan mereka dan mencoba mencari celah dari pertahanan Betis yang kini kian rapat. Namun, petaka bagi Betis datang pada menit ke-70. Mario diusir keluar karena mendaptkan kartu kuning keduanya di laga ini. Dengan 10 pemain, mereka pun tak kuasa menahan Barca yang kian leluasa mengobrak-abrik mereka.

Kaki kanan Alexis Sanchez lah yang membuat Barcelona unggul 3-2 di menit ke-75. Memanfaatkan umpan matang Xavi ia mampu memperdaya Casto. Sepuluh menit jelang laga ditutup, giliran Lionel Messi yang mencetak gol melalui titik putih. Penalti diberikan Chechu Dorado kedapatan hands ball di kotak terlarang dan skor 4-2 mengakhiri laga ini.

Hasil ini bukan hanya membawa Barcelona menguntit Real Madrid di puncak klasemen dengan marjin 5 angka saja. Namun menjadi pembuktian tersendiri bagi Xavi yang baru saja menjadi nominator, serta Messi yang merebut Ballon d'Or lalu. Sementara bagi Betis, kekalahan ini menyebabkan mereka terlempar dari 10 besar dan menghuni peringkat 11 klasemen sementara La Liga.

Sumber : http://www.bola.net/

Share this Article on :

2 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .