Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2011

Tuesday, January 10, 2012



Lionel Messi pemain Barcelona dan timnas Argentina akhirnya diumumkan sebagai pemenang FIFA Ballon d’Or 2011 dalam acara gala dinner yang diadakan FIFA di Zurich Swis, 9 Januari 2012 kemarin malam.

Keberhasilan Messi meraih penghargaan tersebut di edisi 2011 menjadikannya salah satu pemain yang mampu merebut penghargaan Ballon d’Or tiga kali berturut-turut dan menjadikan dirinya sjajar dengan para legenda sepakbola seperti Johan Cruyff, Marco van Basten dan presiden UEFA sekarang Michel Platini.

Messi meraih perolehan suara tertinggi diantara nominasi 3 besar Ballon d’Or. Dirinya memperoleh 47,8% suara, Cristiano Ronaldo 21,6% dan rekan Messi di Barca Xavi Hernandez meraih 9,23%.

Dalam sambutannya Messi tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh rekannya di klub, khusus kepada Xavi yang duduk berdampingan bersamanya sebelum Messi menerima penghargaan bola emas diatas panggung Messi pun melontarkan pujian pada Xavi, “Suatu kehormatan bermain bersama anda di tim dan anda juga layak menerima penghargaan ini”.

Dalam acara tersebut pelatih Barcelona Josep Guardiola juga menerima penghargaan sebagai pelatih terbaik FIFA 2011, Pep berhasil unggul atas Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho yang berada di posisi ketiga.

Beberapa pemain Barca juga masuk menjadi anggota FIFA team of the year 2011, yaitu Messi, Xavi, Iniesta, Pique dan Dani Alves.

Sumber : http://www.fcbarcelona.web.id/
               http://www.youtube.com/
Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .