Lionel Messi

Monday, October 24, 2011


Lionel Andrés Messi (lahir pada tanggal 24 Juni 1987 di Rosario) adalah seorang pemain sepak bola Argentina. Posisinya adalah penyerang. Saat ini ia memperkuat FC Barcelona di La Liga (Liga Spanyol). Kemampuan apik bermain sepakbolanya sering membuatnya dijuluki sebagai "Diego Maradona baru". Pada awalnya pemain berpostur 169 cm ini bermain di klub Grandoli, klub asuhan Jorge Messi yang tak lain adalah ayahnya Messi.

Lalu ia beralih ke Newell Old Boys. Namun, klub ini tidak sanggup membayar biaya terapi hormon yang mencapai $500.000  per bulan. Untungnya Barcelona segera menangkap potensi besar dan menawarkan Leo Messi pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan klub Catalan dan membiayai semua biaya pengobatannya. Messi menerima beberapa nominasi Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA usia 21, dan memenangkan pada tahun 2009 dan 2010, gaya bermain dan kemampuannya mengingatkan kita dengan Diego Maradona, yang Maradona sendiri menyatakan Messi sebagai "pengganti" dirinya.





Messi membuat kemajuan spektakuler di setiap tingkat usia yang berbeda, naik melalui jajaran tim muda yang berbeda dan kemudian Barca C, diikuti oleh Barca B dan tim pertama dalam waktu singkat. Pada musim 2003-2004 ketika dia baru berusia 16 tahun, Messi membuat debut pertamanya dalam pertandingan persahabatan dengan Porto yang menandai pembukaan stadion baru Dragao stadium. Messi membuat penampilan pertamanya di pertandingan resmi pada 16 Oktober, 2004 saat melawan Espanyol di Olympic Stadium (0-1).

Membuat debutnya di musim 2004-05, dia memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol la-liga. kemudian segera diikuti ketika Barcelona memenangkan La Liga di musim debutnya Messi, dan memenangkan Copa del rey dan Liga Champions dua kali pada tahun 2006. Sebuah musim terobosan dalam 2006-07, ia menjadi pemain pertama biasa, mencetak hat-trick di El Clásico dan mencetak 14 gol dalam 26 pertandingan liga. Messi kemudian memiliki musim yang paling sukses dalam karirnya bermain, musim 2008-09, di mana ia mencetak 38 gol untuk membawa Barcelona meraih 3 juara sekaligus ( La-liga, Copa del rey, Liga Champions ).



Messi telah memenangkan lima gelar La-liga, tiga gelar Liga Champions, mencetak dua gol di final, melawan Manchester United di kedua 2009 dan 2011. Dia tidak bermain ketika Barcelona mengalahkan Arsenal di tahun 2006. Setelah mencetak 12 gol dalam [Liga Champions 2010-11 [| Liga Champions 2010-11]], Messi hanya menjadi pemain ketiga (setelah Gerd Muller dan Jean-Pierre Papin) dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champion.



Messi adalah pencetak gol terbanyak Dunia FIFA 2005 Youth Championship dengan enam gol, termasuk dua dalam pertandingan final. Tak lama kemudian, ia menjadi anggota dari sebuah tim yang dibentuk internasional senior Argentina. Pada tahun 2006, ia menjadi pemain termuda Argentina untuk bermain di Piala Dunia FIFA dan dia memenangkan medali runner-up di turnamen Copa América tahun berikutnya. Pada tahun 2008, di Beijing, ia memenangkan kehormatan internasional pertamanya, medali emas Olimpiade, dengan tim Olimpiade Argentina sepakbola

Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .