2 P ( Puyol and Pique )

Monday, October 24, 2011

Pada kesempatan ini saya akan membahas duet bek Barcelona yang sangat tangguh dan kompak. Siapa lagi kalau bukan Carles Puyol dan pasangan duetnya di posisi bek tengah Gerard Pique. Kedua pemain ini berperan penting dalam mengamankan daerah pertahanan Barcelona. Puyol sebagai senior dipercaya oleh Pep Guardiola selain menjadi kapten tim, tapi juga menjadi jantung pertahanan terakhir Barcelona.

Puyol memiliki naluri yang sangat tajam ketika membaca pola serangan lawan. Terbukti, saat Puyol mengalami cedera, pertahanan barcelona sering terlihat sangat rentan. Penempatan posisi dan kepemimpinan Puyol sangat berpengaruh sekali dalam  tim barcelona. Hanya Xavi yang bisa menggantikan Puyol sebagai kapten dalam tim barcelona






Sementara itu, duetnya Gerard Pique memulai karir sepak bolanya di akademi La Masia Barcelona. Pique berkembang sangat brilian dan akhirnya ke tim senior. Lalu ia mencoba peruntungan di Inggris melalui Manchester United.

Karena Barcelona itu sudah dianggap sebagai rumah bagi Pique, ia akhirnya kembali ke Barcelona hari ini. Pique juga tidak kalah tangguh dengan Puyol. Postur menjulang, mampu membaca pergerakan lawan dan naluri untuk membaca posisi yang baik untuk membuat penempatan membuat Pique selalu menjadi pilihan utama bagi Pep Guardiola menemani Puyol dalam menjaga pertahanan Barcelona.






Tidak hanya yang menjadi andalan di barcelona, duo ini juga sering menjadi starter untuk tim nasional Spanyol. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan mereka dalam mengamankan pertahanan sampai akhirnya Spanyol memenangkan Piala Euro dan Piala Dunia. Sebagai barcelonista, saya dan juga mungkin Anda berharap bahwa duo ini akan terus kompak dan mampu membawa Barcelona meraih "Trebel Winner" musim ini

Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .