Xaviesta ( Xavi - Iniesta )

Monday, October 24, 2011

Kita maju sedikit ke lini tengah Barcelona. Lini ini dikendalikan oleh duet kuat Xaviesta (Xavi dan Iniesta). Mereka adalah pengatur ritme permainan barcelona. Semua alur dan operan tiki-taka ala Barca berasal dari kedua kaki pemain hebat ini.

Xaviesta sangat berbakat, visi permainan mereka sekarang menjadi roh bagi permainan Barcelona. Akurasi umpan yang akurat, penempatan posisi yang tepat dan sering juga mencetak gol untuk Barcelona.
 



Xavi dan Iniesta sama-sama berasal dari akademi sepakbola Barcelona La Masia. Kekompakan mereka telah dibangun sejak bermain di Barcelona B (junior). Berkat permainan yang terus berkembang dan luar biasa, akhirnya keduanya dipercaya untuk masuk tim senior Barcelona.

Peran mereka belum terlalu terlihat saat Ronaldinho dan Deco masih bermain untuk Barcelona. Tapi lihat sekarang, bukan barcelona ketika dua pemain ini tidak bermain. Semua lawan pasti merasakan ketangguhan permainan mereka, apalagi striker barcelona seperti Villa, Messi dan Pedro sangat dimanjakan oleh mereka melalui umpan-umpan yang akurat.






Sama seperti 2 P (Puyol dan Pique), Xaviesta tidak hanya menjadi andalan barcelona. Di tim nasional Spanyol mereka juga menjadi andalan di lini tengah. Sehingga permainan tim nasional Spanyol mirip dengan tiki-taka barcelona. Nama mereka praktis selalu masuk lineup tim nasional Spanyol. Prestasi terbaik mereka adalah untuk membawa Spanyol juara Piala Eropa dan juara Piala Dunia.

Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .