Víctor Valdes

Friday, October 7, 2011


Víctor Valdés Arribas (lahir di Hospitalet de Llobregat, Catalonia, Barcelona, ​​Spanyol, 14 Januari 1982, usia 29 tahun; populer dengan nama Victor Valdes atau Valdes saja) adalah kiper yang sekarang bermain untuk FC Barcelona di La Liga

Penggila bola pasti akan selalu mengingat kiper andalan Spanyol dan Barcelona ini. Victor Valdes, memang salah satu Kiper Terbaik dunia saat ini, bermain bagus dengan Barcelona tidak membuat dirinya dipercaya untuk menjaga gawang Tim Matador Spanyol, Valdes hanya menjadi No 3 setelah Casillas dan Reina

Dia adalah kiper paling sukses dalam sejarah Barcelona, setelah memenangkan empat gelar La Liga, dua Liga Champions, dan satu Copa del Rey.Sebelum bergabung dengan tim pertama di musim 2002-03, Valdés bermain untuk tim muda FC Barcelona dan Barcelona B. Pada saat ini, ia memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2014.






Pada tanggal 20 Mei 2010,. Valdés termasuk dalam skuad 23-orang Spanyol untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Pada tanggal 3 Juni 2010, Valdés mendapatkan penampilan perdananya di pertandingan persahabatan antara Spanyol dan Korea Selatan di Tivoli Neu, Innsbruck, Austria. Pada saat itu, bersama dengan debut 10 tahun Iker Casillas untuk tim nasional.

Pada bulan Juli 2010,. Dia membantu memenangkan Piala Dunia 2010 sebagai salah satu kiper cadangan Spanyol. Ia menerima penampilan kedua, memasuki babak kedua sebagai pengganti kiper Iker Casillas di pertandingan Spanyol melawan Meksiko, dengan hasil akhir imbang 1-1.

Ia memainkan debut utama dengan tim Barca pada tahun 2002. Sampai sekarang, dia telah memenangkan 13 gelar dengan klub yang memiliki sejarah besar sebagai juara itu.

Valdes menjadi kiper kedua setelah Andoni Zubizarreta yang dapat dimainkan hingga 400 pertandingan dalam sejarah Barcelona. Zubizarreta dirinya bermain sebanyak 410 pertandingan dan kesempatan Valdes untuk melampauinya.

Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .