Carles Puyol

Friday, October 7, 2011


Lahir di La Pobla de Segur, Lleida, Catalonia (Spanyol) pada 13 April 1978. Carles Puyol adalah pemain belakang yang memiliki tinggi tubuh 178 cm yang bermain untuk tim sepakbola nasional Spanyol dan bermain di FC Barcelona.

Dia memiliki julukan yaitu : Lionheart, Tarzan, Kapita / Capitan, Puyi, Corazon De Singa, Greñol el Puyol, Superman.

Dia memulai karirnya di klub Barcelona (B) SMP pada tahun 1996 sampai 1999. kemudian ia dipromosikan ke Barcelona senior pada tahun 1999 sampai sekarang. dan ia
dipercaya sebagai kapten klub Catalunia (sebutan Barcelona).

Puyol adalah
bek tengah andalan Barcelona saat ini, disiplin menjaga pertahanan, sehingga sulit untuk ditembus striker lawan. Bek yang identik dengan rambut kribonya, adalah salah satu pemain senior dan berpengalaman di Club Barcelona.





Penampilannya khas rambutnya yang panjang dan dibiarkan begitu saja. Dengan Barcelona, dia memenangkan enam gelar bergengsi. Dia bisa berada di kanan atau garis tengah pertahanan.

Di tim nasional Spanyol, debut Puyol dimulai pada tanggal 15 November 2000 ketika Spanyol bertemu dengan Belanda. Ia menjadi salah satu pemain senior. Dia pernah mencoba kompetisi pada tahun 2002 dan 2006 Piala Dunia dan Piala Eropa pada tahun 2004 dan 2008.






 
Puyol Mengagumi Sosok Paolo Maldini
Menurut Carles Puyol, Paolo Maldini sosok yang ia anggap sebagai bek terbaik dalam sejarah sepak bola.
Maldini, yang pensiun pada 2009 dan kemudian menjalani 25 tahun karir dengan AC Milan dan telah memenangkan semua gelar. Maldini juga menjadi inspirasi di balik banyak pemain top dunia, salah satunya adalah Puyol.

Dalam akun Twitter-nya, Puyol menulis, "Saya berlatih dengan bek terbaik dalam sejarah dan saya mengidolakan Paolo Maldini. Sebuah fenomena,"

Puyol memulai karir profesionalnya di tim senior Barcelona setahun setelah Maldini meraih Scudetto keenam dengan Milan
Share this Article on :

4 comments :

RAKAZIP said...

puyol bek yang handal, blognya luar biasa..
kunjungi juga blog ane ye..
http://mobile-street.blogspot.com
http://gameandsoftwaremobile.blogspot.com

RAKAZIP said...

cuman masih kurang nih, mana followernya yah? gak kelihatan, biar orang lain bisa berteman dan saling follow mending di passang followernya gan..
oke gutlak ya..

RAKAZIP said...

(*_*)

Azulgrana FCB said...

Ok Tq bang Rakazip

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .