Gerard Piqué

Tuesday, October 11, 2011


Tidak diragukan lagi, bek Gerard Pique adalah andalan Barcelona dan tim nasional Spanyol. Mempertahankan permainan disiplin di bidang pertahanan, dan memiliki tubuh tinggi dan selalu unggul dalam duel-duel udara, membuat para penyerang sulit untuk lolos dari Pique. Pemain yang memiliki nama lengkap Gerard Pique Bernabeu, lahir di Barcelona, Catalonia, Spanyol, 2 Februari 1987.

Gerard Pique Bernabeu (lahir 2 Februari 1987, usia 24 tahun) adalah seorang pemain sepakbola nasional Spanyol yang pernah membela klub Manchester United FC. Dia membela klub dari FC Barcelona B sejak 1 Juli 2004. Pada musim 2006-2007 dia dipinjamkan ke Real Zaragoza. Dia membela tim nasional Spanyol U17, U19, U21 dan. Sekarang ia membela klub FC Barcelona dan menjadi salah satu pemain yang membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan

Untuk para Barcelonista, pasti sudah tahu siapa bek tengah andalan Tim asal Catalan, yang merupakan tandem Carles Puyol, ya tak lain adalah Gerard Pique. Keputusan Gerard Pique untuk bergabung Barcelona dari Manchester United sempat mendapatkan kritik tajam dari berbagai kalangan. Namun, Pique menilai keberhasilan dengan Barca seolah menjawab kritik.




 
Ya, sangat sulit bagi bek tengah ini memutuskan untuk kembali ke Nou Camp pada musim panas 2008 dengan bandrol 6 juta pound, setelah menjalani empat musim dengan United. Keputusan Pique untuk pindah ke Nou Camp sangat benar. Alasannya, bek Barcelona ini menjadi salah satu pemain kunci Azulgranas selama musim 2008-2009 dalam memenangkan treble.

Pique merasa keberhasilannya telah membungkam keraguan terhadap keputusan ini. "Ketika saya pertama kali tiba di sini, banyak orang yang tidak mengerti keputusan saya," kata Pique. "Namun, saya senang dengan keputusan saya setelah sukses besar musim lalu dan para kritikus telah berubah pendapat mereka," lanjut bek tangguh Spanyol ini.


Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .