Daniel Alves

Tuesday, October 11, 2011


Pemain yang memiliki nama lengkap Daniel Alves da Silva, lahir di Juazeiro, Brasil, 6 Mei 1983, umumnya dikenal sebagai Dani Alves, adalah pemain sepak bola Brasil.

Dia bermain sebagai bek kanan menyerang untuk FC Barcelona dan tim nasional Brasil. Sebelum bergabung dengan Barcelona, Alves menghabiskan enam tahun kontraknya yang sukses dengan Sevilla FC, ​​peraih dua Piala UEFA dan Copa del Rey. Dia bergabung dengan Barcelona dengan nilai € 32.5m, dan memenangkan Treble di musim pertamanya dengan klub. Alves telah memegang paspor Spanyol sejak 2005.

Pada tanggal 2 Juli 2008, Alves bergabung FC Barcelona. Dia menangis untuk meninggalkan Sevilla dan mengatakan bahwa ia akan senang bermain untuk Sevilla lagi. Dia mengatakan bahwa dia datang ke Sevilla sebagai anak laki-laki dan sekarang meninggalkan sebagai manusia.







Alves membuat debut kompetitif untuk Barcelona dan Eropa terhadap Wisła Krakow di babak Liga Champions UEFA 2008-09 kualifikasi ketiga pada 13 Agustus 2008. Dia membuat debutnya di La Liga di musim pembuka, pergi ke Numancia pada 31 Agustus 2008. Dani Alves tidak bisa bermain di Final Liga Champions UEFA 2009  karena akumulasi kuning-kartu. 

Alves melakukan debut sebagai pengganti dalam pertandingan persahabatan resmi Brasil melawan Kuwait Al-Kuwait seleksi klub pada 7 Oktober 2006. Tiga hari kemudian, ia mendapat topi internasional pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Ekuador. Ia termasuk dalam tim Brasil untuk Copa America 2007. Ia tampil dalam empat pertandingan termasuk final melawan Argentina, di mana ia memberikan kontribusi dengan mencetak gol dalam kemenangan 3-0.





Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .