Eric Abidal

Friday, October 21, 2011


Eric Abidal adalah pemain sepak bola profesional lahir 11 September 1979 di Lyon, Perancis. Saat ini Abidal bermain sebagai bek kiri tim Barcelona. Abidal juga memperkuat tim nasional Perancis.

Selain sebagai bek sayap kiri, Abidal yang berpostur cukup tinggi, 186 cm ini juga sering bermain di posisi bek tengah atau stopper.

Abidal memulai karir profesional pertama dengan AS Monaco pada 2000. Setelah dua musim di Monaco, Abidal pindah ke Lille dan kemudian bermain untuk klub yang juga mencicipi arena antara klub paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, itu sampai musim panas 2004. 

Pada bulan Juli 2004, Abidal pindah ke Prancis raksasa Lyon. Dalam dua musim dengan Lyon, Abidal juga membawa klub untuk memenangkan Liga Prancis.

Pada tahun 2007, Abidal dari Perancis memutuskan untuk pergi dan mencoba karir di La Liga Spanyol dengan Barcelona. Di Barcelona, Abidal bernomor punggung 22,
membantu mengantar Barca ke final Liga Champions musim 2008-2009 di Roma, Italia. Abidal tapi sayangnya tidak bisa tampil di final karena menerima kartu merah melawan Chelsea di semi-final.
 



Abidal bergabung dengan Barcelona dari Lyon pada tahun 2007 lalu. Kontrak dengan Barca akan berakhir pada musim panas. Abidal adalah salah satu pemain sepak bola dunia berikutnya yang beragama Islam. Memang, dia adalah seorang mualaf. Bintang Barcelona ini baru masuk Islam sekitar enam tahun. Lahir di Lyon, Perancis, pada tanggal 11 September 1979, Abidal berasal dari keluarga imigran dari Afrika. Sebelumnya, Abidal adalah beragama Katolik.

Pertemuan dengan seorang wanita yang kini istrinya telah diserahkan kepada agama Allah. Setelah menikah dengan Hayet Abidal, seorang wanita dari Aljazair, Abidal memeluk agama Islam. Setelah dua kalimat syahadat mengatakan, ia berganti nama menjadi Bilal Eric Abidal.

Majalah yang diterbitkan di Paris Match, Abidal mengatakan, Islam telah mendorong dia untuk bekerja keras memperkuat timnya. ''Saya menerima Islam dengan keyakinan,''kata bapak dua anak. Sejak masuk Islam, Abidal berusaha menjadi seorang Muslim yang taat.






Share this Article on :

2 comments :

RAKAZIP said...

abidal nih luar biasa, keren salut sama abidal. dia main bagus baik di game dan di dunia nyatanya juga...


(*_*)


oke

Azulgrana FCB said...

sir Rakazip, what is your blog ?( halah ribet )

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .