Cesc Fabregas

Sunday, October 23, 2011


Cesc Fabregas lahir 4 Mei 1987, memulai karir sepak bolanya di tim Junior Barcelona. Arsene Wenger sebagai pelatih yang menyukai pemain muda terus mengawasi eksploitasi sepak bola Fabregas Junior di Barcelona . Wenger kemudian memutuskan membawanya ke Stadion Emirates dan Fabregas ditampilkan untuk menjaga konsistensi Arsenal di Liga Premier. Ketika September 2003 pindah ke Arsenal, Fabregas masih berusia 16 tahun. Dia segera masuk dalam line-up Arsenal dan terus mengembangkan semangat permainan. Dengan Arsenal, gelandang muda itu meraih Piala FA dan Liga Premier.

Francesc Fabregas Soler atau Cesc Fabregas memiliki panggilan akrab Cesc, yang merupakan kependekan dari nama depannya. Dia senang bermain sepak bola. Ayah Cesc Fabregas memiliki perusahaan properti, Sebagai seorang anak, kakeknya langsung memasukkkan Cesc ke sekolah sepak bola di Barcelona. Sehingga sebagian besar waktu Cesc dihabiskan untuk bermain bola. Fabregas mulai bermain sepak bola di FC Barcelona, Selama karirnya di tim junior, dia selalu bermain sebagai gelandang bertahan atau dengan istilah Spanyol Volante.






Fabregas akhirnya memilih untuk kembali ke klub asalnya, FC Barcelona dan resmi menjadi pemain FC Barcelona setelah proses transfer yang sulit antara FC Barcelona dan Arsenal. Kontrak yang mengikatnya dengan kubu FC Barcelona sampai 2016 dengan klausul buy-out nya senilai 200 juta euro. Pertandingan debutnya terjadi ketika Piala super Spanyol melawan Real Madrid.

Gol pertama untuk dicetak saat Piala Joan Gamper serta membawa FC Barcelona menjadi juara setelah mengalahkan Napoli SSC 5-0. Ia juga menyumbang satu gol dalam pertandingan Piala UEFA super dan minggu pertama sebagai pertandingan pertama Liga Spanyol FC Barcelona VS Villarreal CF.





Di tingkat tim nasional, Fabregas menjadi skuad utama sejak U-17. Dia terdaftar sebagai pemain termuda dan pemegang rekor pemain termuda di tim senior nasional Spanyol. Rekor itu terukir saat melawan Pantai Gading. Pencapaian terbaik adalah untuk membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008.

Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .