Andres Iniesta

Sunday, October 23, 2011


Pemain bernama lengkap Andrés Iniesta Luján, lahir di Fuentealbilla, Spanyol, 11 Mei 1984 adalah pemain sepakbola nasional Spanyol yang saat ini membela tim FC Barcelona. Barcelona ini bisa dibilang klub terbaik di dunia saat ini, klub Spanyol ini memiliki banyak gelar domestik  dan Dunia, dan semua itu tidak lepas dari peran Pelatih dan Pemain. Salah satu pemain yang memainkan peran penting bagi Barcelona adalah Andres Iniesta, pahlawan Spanyol di Piala Dunia 2010, perannya memang sangat penting di lini tengah El Barca.

Iniesta datang melalui La Masia, akademi muda Barcelona, dan memberi kesan baik dari usia dini. Debutnya tim pertama di tahun 2002, berusia 18. Dia mulai bermain secara teratur selama musim 2004-05, dan tetap di percaya sampai sekarang. Kontraknya dengan Barcelona berjalan sampai 2015.




Iniesta adalah pemain serbaguna yang bisa bermain dalam berbagai peran lini tengah. Dia biasanya digunakan dalam peran lini tengah - kadang-kadang sebagai gelandang kreatif dan kadang-kadang sebagai gelandang bertahan. Dia juga bisa bermain di sisi kanan lini tengah. Saat pertandingan antara Barcelona dan PFC Levski Sofia di Liga Champions 2006/07, Iniesta pun memainkan peran striker bukan lini tengah dan dia mencetak dua gol dalam dua pertandingan yang dimainkan Barcelona saat itu.

Dia memiliki keterampilan yang baik pada bola. Luar biasa saat melewati pertahanan lawan. Ia memainkan peran besar dalam gol pertama Barca melawan Arsenal di final Liga Champions tahun 2006. Dia juga memiliki kemampuan untuk memenangkan bola, dan merupakan pemain yang sangat rapi dan bekerja keras untuk tim.


Iniesta bermain untuk Spanyol di bawah-16, U-19 dan Under-21 tingkat, sebelum membuat debut internasional pada 2006.  Dia membantu Spanyol lolos ke Euro 2008. Iniesta terpilih menjadi pemain terbaik untuk Piala Dunia FIFA 2010 dan merupakan pemain kunci dari tim Spanyol, ia mencetak gol kemenangan di final melawan Belanda.
Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .