Barcelona Runtuhkan Valencia 5 - 1

Monday, February 20, 2012



Bermain dimarkasnya sendiri, Barcelona tertinggal lebih dulu oleh Valencia melalui gol Pablo Piatti. Namun akhirnya Valencia harus pulang dari Camp Nou dengan menelan kekalahan 5 – 1.

Lionel Messi yang menjadi bintang pada laga Jornada ke-24 malam itu dengan membukukan 4 gol. Messi juga membuat torehan 200 kali tampil untuk Barcelona di La Liga

Pada injury time, giliran Xavi Hernandez sebagai pemain pengganti berhasil menceploskan 1 gol kegawang Valencia

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali mendekati perburuan gelar La –Liga dengan 10 poin atas Real Madrid.



Jalannya pertandingan:

Los Blaugrana harus tertinggal lebih dulu di menit ke-9 dari Valencia melalui gol Pablo Piatti

Gol Valencia tercipta karena kelengahan lini belakang Barcelona dalam mengantisipasi umpan Sofiane Feghouli kepada Pablo Piatti dan berhasil dikonversi menjadi gol

Pelan tapi pasti, Barcelona mulai menemukan ritme permainan sebernarnya mereka dan membangun serangan demi serangan.

Gencarnya penyerangan terhadap Valencia akhirnya menghasilkan gol di menit ke-22. Aksi Pedro Rodriquez menerobos sisi kiri dan kemudian melepaskan umpan kepada Lionel Messi yang berhasil membuat gol dari sudut sempit

Barcelona berbalik memimpin 5 menit berselang. Lagi-lagi Messi menjadi pencetak gol. Melalui umpan akurat Andres Iniesta kepada Eric Abidal yang dilanjutkan oleh Lionel Messi menjadi gol.

Barcelona nyaris menambah gol, jika saja Alves tak cekatan. Heading Messi masih mampu ditepis oleh kipper Valencia itu.

Namun, Alves harus mengakui ketangguhan Lionel Messi untuk ke-3 kalinya di menit ke- 76. Sempat berhasil memblok tendangan Cristian Tello, Alves tak berdaya menahan tending keras Lionel Messi.

Sang Messiah kembali mencetak gol di 5 Menit sebelum pertandingan berakhir. Kali ini gol indah dibuat Messi dengan men-chip bola melewati Alves setelah sebelumnya menerima umpan terobosan dari Sergio Busquets.

Xavi menutup pesta gol Barcelona pada masa injury time, jendral lapangan tengah barca yang masuk menggantikan Andres Iniesta di menir ke-86 itu melalui skill yang luara biasa menggendor gawang Valencia untuk yang kelima kalinya.



Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .