Ada Apa Dengan Luis Enrique ?

Thursday, October 8, 2015

Ada apa dengan Luis Enrique ? Mungkin pertanyaan ini yang ada dibenak para Cules di seluruh dunia termasuk penulis sendiri. Untuk itu Berita Barcelona kali ini akan coba membahas ada apa dan kenapa dengan pelatih ini.


Permainan Barca mulai terlihat monoton dan mudah dibaca lawan sejak sang bintang Lionel Messi mengalami cidera. Hasilnya Barca kembali terjungkal dikandang Sevilla 2-1. Barca bukan tanpa penyerangan yang membahayakan, namun pemain ganas seperti Neymar dan Suarez seperti kehilangan tajinya tanpa kehadiran Messi.

Kemenangan saat melawan Leverkusen sebenarnya bukan karena strategi Enrique yang tepat. Namun lebih kepada mental daripada para pemain FC Barcelona yang sudah matang diajang UCL ini. Ditambah kematangan para pemain lawan yang rata-rata berusia dibawah 27 tahun.

Permainan Barca kembali seperti tidak kreatif dan menggunakan pola yang sama saat Messi bermain. Padahal peran Messi masih belum bisa digantikan oleh Neymar. Hasilnya Barca kesulitan menjebol gawang lawan dan kalah.

Pilihan seperti Munir, Sergio Roberto dan Sandro masih belum bisa melapis pemain utama yang tidak bisa bermain. Dikarenakan jam terbang mereka juga yang masih sedikit sekali. Kedepannya Enrique harus berani merotasi pemain dengan tepat dan menempatpak posisi para pemain lapis kedua pada posisi yang tepat.

Kondisi Barca saat ini memang sangat berat buat Enrique. Badai cidera para pemain bintangnya membuat dia harus berpikir keras untuk mendapatkan strategi jitu agar mampu menang di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Apa komentar mu Cules ?

Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .