Kalahkan Valencia 1 - 0, Barcelona Mantap di Puncak Klasemen La-Liga

Monday, September 3, 2012


Sebuah gol indah dipertengahan babak pertama dari bek asal Brasil Adriano membuat FC Barcelona mengamankan 3 poin dikandang.

FC Barcelona akhir menang setelah melakukan pertandingan yang rumit dengan Valencia, dan satu-satunya gol diciptakan oleh Adriano Correia. Pemain asal Brasil ini mencetak gol memanfaatkan umpan Lionel Messi di menit ke-23. Kalahkan Valencia 1 - 0, Barcelona Mantap di Puncak Klasemen La-Liga sementara.

Kerja Indah Dari Adriano

Di awal pertandingan, Soldado adalah orang pertama yang hampir mencetak gol dengan usaha jarak jauh. Tapi Barca segera membalas, Messi nyaris menjebol gawang Alves. Jordi Roura menjadi pengganti Tito Vilanova yang terkena hukuman 2 pertandingan. Dan tekanan akhirnya terbayar ketika Adriano menerima bola dari sudut, dan mencetak gol dengan tendangan spektakuler

Alves Diganti

Tak lama setelah gol tersebut, Pedro lepas dari kawalan bek Valencia dan hampir menambah keunggulan Barcelona, dan beberapa saat kemudian Cesc juga menyia-nyiakan kesempatan yang fantastis setelah menerima umpan silang Alexis. Masuk masa istirahat, Alves merasa kesakitan dengan bisep kirinya, kemudian digantikan oleh Alba untuk paruh kedua. Pemain baru Barca ini menjadi Bek kiri dan Adriano beralih ke kanan.

Gol Valencia Dianulir

Pada 45 menit babak kedua, pertandingan semakin seru. Tendangan Cesc Fabregas masih melambung diatas gawang Alves, sementara Valencia melakukan strategi melalui kelemahan Barcelona yaitu set pieces. Dan hampir terjadi saat Víctor Ruiz berhasil memanfaatkan set pieces, tapi golnya dianulir karena offside.


Meskipun peluang dibabak kedua tidak terlalu banyak, skor tipis membuat suasana di Camp Nou mencekam. Serangan demi serangan Valencia berhasil mengancam pertahanan Barca. Sampai peliut terakhir skor tetap sama 1-0 untuk keunggulan Barcelona. 

Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .