Barcelona Juara Piala Copa Del Rey 2012

Saturday, May 26, 2012



Vicente Calderon adalah tempat untuk karya akhir oleh Josep Guardiola dan tim yang luar biasa. FC Barcelona telah memenangkan Piala Copa del Rey untuk ke-16 kalinya, dan malam yang menakjubkan terjadi di mana hasilnya akhir adalah 0-3 untuk keunggulan Barcelona atas Bilbao dalam waktu 25 menit pertama berkat dua gol dari Pedro dan dari Lionel Messi. Barcelona juga memberikan tontonan yang sangat menakjubkan untuk fans mereka lewat gaya tiki-taka khas Barca. Dan pada akhirnya, trofi ke-14 dan terakhir dari era Guardiola sudah menunggu.

Setelah mencetak 3 gol tercepat dalam sejarah final Piala Spanyol, FC Barcelona berhasil merebut keempat trofi musim ini, yang sebelumnya Barca telah memenangkan Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.

Awal yang sempurna

Tidak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk mencetak gol.Gol pertama Barcelona dicetak oleh Pedro Rodriquez terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-2 memanfaatkan kemelut didepan gawang Bilbao akibat tendangan pojok Messi.

Gol kedua Barca dicetak oleh Lionel Messi. Memanfaatkan umpan akurat Iniesta, Messi berhasil mencetak gol untuk Barca menggunakan kaki kanan. Ini merupakan gol ke-73 Messi musim ini di semua kompetisi.

Pedro kembali menambah koleksi golnya malam itu menjadi 2 setelah Xavi dengan cerdik memberikan umpan yang langsung dikonversi oleh Pedro menjadi gol ke-3 Barcelona. Ketiga gol Barcelona terjadi hanya dalam waktu 25 menit.

Setelah unggul 3 gol, Barcelona makin percaya diri dan bermain santai dan lepas. Ciri khas tiki-taka dan possesion ball yang sempurna ditunjukkan oleh para pemain Barca yang sangat menghibur para penonton. Sesekali Bilbao juga berhasil melakukan tekanan dan ancaman terhadap gawang Pinto.

Piala Copa Del Rey merupakan kado perpisahan yang indah untuk Pep Guardiola. Pep meninggalkan klub setelah memenangkan 14 trophy dari 19 trophy yang bisa didapatkan selama 4 tahun melatih. Gracies Pep.

Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .