Real Betis 2-2 Barcelona : Mengakhiri Musim Dengan Kebanggaan

Sunday, May 13, 2012



Sundulan Sergio Busquets membawa Barcelona unggul di menit 8. Namun Ruben Castro membawa Betis bangkit kembali dengan dua gol dibabak kedua setelah Alves diusir wasit. Akhirnya Seydou Keita berhasil menyelamatkan Barcelona dari kekalahan melalui umpan silang Montoya di injury time.

FC Barcelona menyelesaikan musim liga mereka dengan hasil imbang di Villamarín Benito. Sebuah gol dari Keita memberi mereka poin setelah mereka bermain setengah jam terakhir dengan sepuluh orang setelah Dani Alves menerima kartu kuning kedua.

Betis mengambil keuntungan dari keunggulan jumlah pemain dan berhasil unggul dengan dua gol dari Ruben Castro. Meskipun kemasukkan dua gol, Victor Valdes masih merupakan kiper terbaik di liga dan akan memenangkan trofi Zamora untuk kelima kalinya.

Barca menyelesaikan musim ini dengan mengumpulkan 91 poin, dan mencetak 114 gol, dan sekarang Barca dapat mengalihkan perhatian mereka ke Final Piala Copa Del Rey melawan Bilbao dua pekan kedepan.

Busquets membuka skor

Harga diri menentukan hasil akhirnya, Barca dan Betis menyuguhkan permainan yang keras dan menarik. Seperti biasa, Barcelona mendominasi permainan dan Sergio Busquets membuat awal yang baik pada 8 menit ketika ia berhasil menyundul umpan terukur Xavi sehingga menjadi Gol.

Xavi juga beberapa kali membuat peluang, namun masih dimentahkan mistar gawang, sementara Adriano dan Keita bertugas menjaga Castro. Barcelona harus puas dengan keuntungan gol tunggal pada istirahat.

Alves mendapat kartu merah

Situasi menjadi lebih rumit bagi Barca setelah turun minum, ketika Alves mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 52. Kemudian Guardiola memainkan Montoya untuk menutup posisi Alves dengan mengganti Afellay, yang berarti Barcelona kehilangan seorang pemain di lini tengah dan mulai terlihat kehilangan dominasi dalam permainan.

Betis akhirnya unggul 2-1 atas Barca melalui gol Ruben Castro setelah mereka bisa memanfaatkan kelebihan jumlah pemain.

Keita menyelamatkan Barca

Pep Guardiola akan mengakhiri liga musim ini dengan kekalahan apabila Keita tidak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Berawal dari penetrasi Montoya untuk memberikan umpan pada Keita dan diteruskan menjadi gol.


Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .