Barcelona 4-0 Espanyol, Pertandingan Resmi Terakhir Pep di Camp Nou

Sunday, May 6, 2012


Kemenangan tadi malam menjadi kado perpisahan yang indah untuk Pep Guardiola. Barcelona berhasil mengalahkan Espanyol 4-0 berkat empat gol yang dibuat Messi.
Pertandingan tersebut merupakan pertandingan terakhir Pep di Camp Nou sebagai pelatih Barca.

Messi memulai perayaan

Permainan Espanyol yang terorganisir dengan baik dan disiplin berhasil diatasi oleh permainan Tiki-Taka khas milik Barca. Sekali lagi, kejeniusan dari Lionel Messi yang membuat jalan pertandingan menjadi berubah, Messi berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang indah dari luar kotak. Mungkin pertandingan ini sudah tidak berpengaruh pada perebutan juara La Liga, tetapi ini adalah derby dan menang adalah kebanggaan yang harus diperebutkan.

Messi mencetak 4 gol

Dengan tidak adanya ancaman nyata dari Espanyol di jantung pertahanan Barca, Guardiola merubah strategi dari 4-4-3 menjadi 3-4-3 dengan Adriano dan Pedro lebih bermain disayap, yang memberikan tim lebih banyak ruang dan menciptakan banyak peluang. Pada menit 64, Messi mencetak gol melalui titik penalti setelah handball pemain Espanyol di dalam kotak penalti.

Saat skor 2-0, Espanyol terpaksa harus bermain menyerang. Hampir saja mereka berhasil memperkecil ketinggalan, namun berhasil dimentahkan oleh Mascherano. Kemudian Messi menambah 2 gol lagi untuk Barca melalui aksi individu dan dari titik penalti. Setelah mencetak gol, Messi menghampiri Pep dan memeluknya yang diikuti oleh para pemain Barca lainnya.

Menit terakhir era Guardiola di Camp Nou dipenuhi emosi dan rasa haru. Para fans memberi penghormatan kepada seorang pelatih yang berhasil membawa Barcelona meraih banyak gelar. Karir Pep sebagai pelatih Barca akan berakhir setelah pertandingan tandang di Villamarin Benito dan kemudian Final Copa Del Rey di Vicente Calderon.

Sumber : http://www.fcbarcelona.com/
Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .