Benfica 0-2 FC Barcelona, Kemenangan Kedua di Liga Champions

Wednesday, October 3, 2012



Sebuah permainan yang indah dan gol dari Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas membawa FC Barcelona memperoleh kemenangan kedua mereka di Liga Champions group. 
 
Benfica 0-2 FC Barcelona, Kemenangan Kedua di Liga Champions. Barcelona berhasil meraih enam kemenangan di ajang La Liga dan enam poin di Liga Champions grup G. Barca mendapat kemenangan kedua mereka di kompetisi klub Eropa berkat kinerja yang meyakinkan di Stadium of Light, di mana Benfica kalah 0-2, terutama di babak kedua. Alexis dan Cesc mencetak gol, satu gol di tiap babak, tetapi ada juga menyedihkan tadi malam. Puyol mengalami cedera dan Busquets diusir menjelang akhir pertandingan. 


Alexis Membuka Kemenangan 

Permainan baru saja dimulai di Lisbon ketika Barca sudah unggul. Kombinasi cepat disisi kiri melalui Messi yang kemudian skema serangan tersebut dikonversi menjadi gol oleh Alexis. Itu adalah gol pertamanya di ajang Liga Champions musim ini, yang merupakan salah satu pemain Barcelona paling aktif dalam 45 menit pertama. Ia nyaris mencetak gol kedua beberapa saat kemudian melalui umpan mematikan Messi, tapi kiper Artur berhasil menggagalkannya. 

Benfica Mencoba Melawan 

Benfica bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali pertahanan Barcelona sempat terancam. Apalagi setelag gol pertama terjadi, Benficamulai menaikkan tempo permainan untuk menyamakan kedudukan. Beruntung Barcelona memiliki Valdes yang bermain gemilang dalam menggagalkan semua serangan Benfica. 

Permainan Dikuasai Barcelona
 

Di babak kedua, Barca yang kembali kepada ciri khas mereka. Dalam 45 menit babak kedua, mereka menguasai bola dan kecepatan, dan menciptakan peluang demi peluang. Gol kedua hanya tinggal menunggu waktu, dan akhirnya datang ketika Messi memberi umpan kepada Cesc yang datang dari belakang, dan melepaskan tendangan kaki kiri yang keras ke gawang Benfica. Barca unggul 2-0 hingga pertandingan usai. 

Puyol Cedera

Namun  kemenangan Barcelona atas Benfica harus dibayar mahal. Dikarenakan Puyol mengalami cidera patah tangan dan Busquet terkena kartu merah. Alhasil dua pilar Barcelona tersebut bakal absen dipertandingan Barcelona berikutnya. Puyoldipastikan Absen saat El Clasico pekan ini. Walau begitu hasil pertandingan antara Benfica 0-2 FC Barcelona, dan merupakan kemenangan kedua di Liga Champions bagi Barcelona layak untuk dirayakan. Visca Barca

Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .