Sejarah FC Barcelona

Friday, October 7, 2011

FC Barcelona

Klub, yang memiliki moto "Mas Que Es El Barca Un Club 'Barca bukan hanya sekedar klub, didirikan oleh 12 pria yang dipimpin oleh Joan Gamper pada 29 November 1899 di Catalonia.

Barcelona adalah refleksi dari sikap sayap kiri politik Spanyol, sikap kaum tertindas, sebuah bangsa (Katalonia) yang hanya akan menjadi negara bagian.

Melalui orang-orang Catalonia ini
mereka ingin menunjukkan pada penjajah Spanyol. Terutama jika klub ini berhadapan dengan Real Madrid, yang sejak tahun 1930-an, era pemerintah Spanyol Jendral Franco, Barcelona adalah klub favorit, klub ini memiliki moto "Mungkin kalah dengan klub lain, tidak jika dengan Real Madrid '.

Manuel Vazquez Montalban, seorang penulis terkenal menyebutkan Barcelona sebagai senjata pamungkas bagi sebuah bangsa tanpa negara.

Barcelona adalah satu-satunya klub di Eropa yang presidennya dipilih oleh pemegang tiket musim (dukungan yang paling murni), maupun oleh dewan direksi dan bukan pemegang modal. Calon presiden klub berkampanye di televisi, program-program seperti kampanye pemilihan Presiden negara.

Klub ini dijuluki 'Barca' dan 'Los Azulgranas'
karena berkostum biru dan merah warna, merah-biru yang diduga sengaja diambil dari bendera Prancis sebagai bentuk perlawanan terhadap pemerintahan Spanyol di Madrid






DATA
CLUB

Nama : Foot Ball Club Barcelona
Julukan: Barca, Los Azulgranas
Lahir: November 29, 1899
Stadium: Camp Nou, Barcelona, Spain
Kapasitas: 98,600 spectators
Kostum: Blue Streaks Red-Blue (Cage), Orange-Black (Away)
Presiden: Joan Laporta Estruch
Pelatih: Josep Guardiola




Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .