Ini Kunci Barca Hancurkan Madrid 0-4 Di Bernabeu

Sunday, November 22, 2015

Perasaan para Cules di dunia pastinya sangat berbahagia melihat hasil pertandingan El Clasico semalam. FC Barcelona mengamuk 4 gol tanpa balas di Santiago Bernabeu yang katanya tempat "angker"  untuk lawan-lawan Madrid.

Namun, keangkeran stadion milik Los Blancos tersebut seperti tidak berarti apabila Barca yang bertandang. Perkataan Balotelli ada benarnya yang mengatakan " Bernabeu adalah tempat latihan buat Barca".



Oke, mari kita ulas kunci kemenangan telak Barca di EL Clasico semalam.

FC Barcelona bermain menggebrak mulai dari awal laga, pressing "one on one" yang ketat saat kick off dimulai langsung diperagakan oleh pasukan asal kota catalan ini. Hasilnya lini tengah Barca lebih menguasai pertandingan ketimbang lini tengah Madrid.

Makin bersinarnya permainan Sergi Roberto dan ketenangan seorang Neymar patut diacungi jempol. Ketajaman Luiz Suarez dalam setiap pertandingan juga harus jadi perhatian. Berkah dari cideranya Messi adalah berkembangnya permainan para pemain Barca dalam setiap pertandingan.

Luis Enrique seperti sudah menemukan formula khusus apabila FC Barcelona harus bertanding tanpa sang bintang Lionel Messi. Itu merupakan hal positif sehingga rotasi pemain bisa lebih optimal dilakukan untuk menghadapi padatnya jadwal kompetisi.

Satu lagi yang menjadi kunci kemenangan Barca semalam adalah ciamiknya permainan Claudio Bravo. Kiper asal Chile ini sangat tenang dalam melakukan ball possesion dengan pemain bertahan Barca. Penyelamatannya yang gemilang membuat gawangnya tetap "perawan' sampai berakhirnya El Clasico.

Tren positif yang sedang dialami Barca sangat bagus untuk bekal menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya. Ditambah lagi sang bintang Lionel Messi sudah fit untuk bergabung dengan tim.


Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .