Leo Messi, Laga Ke-100 Di Liga Champions

Thursday, September 17, 2015

Berita Barcelona kali ini akan membahas tentang sosok La Pulga. Leo Messi memainkan pertandingannya yang ke 100 di Liga Champions pada rabu ini di Stadion Olimpico melawan AS Roma. 

Bintang asal Argentina, pecetak gol kedua terbanyak sepanjang sejarah kompetisi dengan 77 gol, mencapai pertandingan ke-100nya. Dan dilakukan di stadion dimana ia memenangkan gelar Champions di tahun 2009 saat melawan Manchester United. Malam itu, Messi adalah pencipta gol penentu 2-0.
Laga tahun 2009 adalah final pertama dari tiga yang dimainkannya dan satu dari dua dimana ia mencetak gol –yang lainnya adalah di tahun 2011- juga melawan United, di Wembley (3-1). Tapi, Messi juga telah memenangkan trofi ini sebanyak empat kali, dimana seperti tertulis dalam daftar prestasinya pada Champions tahun 2006, dimana Barça mengalahkan Arsenal di París (2-1). Pada saat itu ia tidak berada di lapangan dan juga di kursi cadangan, karena mendapat cedera saat melawan Chelsea di Camp Nou.

Momen-momen penting

Sejarah Messi di Liga Champions dimulai pada 7 desember 2004, di malam dingin di Donetsk dimana Barça asuhan Rijkaard, lolos klasifikasi untuk perdelapan final, terjatuh dengan skor 2-0. Gol pertama dari si bintang asal Argentina tiba pada 2 November 2005, saat melawan Panathinaikos Yunani (5-0) di Camp Nou. Messi membuat gol yang ketiga.


Hingga saat ini, 99 pertandingan yang telah ia mainkan bersama FC Barcelona di kompetisi Eropa, menghasilkan 58 kemenangan, 27 seri dan 14 kalah. Messi, yang telah memenangkan lima kali kompetisi tertinggi Eropa ini, telah menjebol gawang lawan hampir dari setengah pertandingan yang dimainkannya (48). Dalam 16 kali mencetak dua gol dalam satu pertandingan yang sama, dan dalam tiga kali berhasil mencetak 'hat-trick'. Yang mungkin paling diingat adalah dua gol saaat melawan Real Madrid di Bernabéu (0-2, semi-final 2010/11) dan dua lainnya melawan Bayern Múnich, di Camp Nou saat leg pertama semi-final edisi terakhir Champions (3-0).

Rekor gol dalam satu pertandingan

Malam paling spektakulernya adalah gol yang dibuatnya pada leg kedua di perdelapan final di musim 2011/12 melawan Bayer Leverkusen di Camp Nou. Malam itu, ia berhasil membuat lima gol, sebuah angka yang sama juga dibuat oleh pemain depan asal Brasil, Luiz Adriano. Dua tahun sebelumnya, pada leg kedua perempat final musim 2009/10, lagi-lagi di Camp Nou, Messi mencetak empat gol melawan Arsenal.


Untuk merayakan pertandingan ke-100 nya di Champions, harian olahraga, Mundo Deportivo (dari Spanyol) menyiapkan sebuah edisi special. Selanjutnya dibawah ini dapat kita nikmati video 'making-of' dari sesi foto tersebut.

Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .