Barcelona 2-0 Granada, Kemenangan 5 Kali Berturut-turut

Sunday, September 23, 2012



Sebuah gol dari gelandang ajaib Barcelona Xavi Hernandez dan diikuti oleh gol bunuh diri, memberi Barca kemenangan atas Granada pekan ini. Hasil Barcelona 2-0 Granada, Kemenangan 5 Kali Berturut-turut di ajang La-Liga untuk Barcelona.

Butuh waktu 86 menit bagi Barca untuk mendobrak pertahanan dan menghancurkan Granada. Sebuah aksi luar biasa dari Xavi memberi Gol untuk Barcelona setelah berulang kali menggempur pertahanan Granada. Tim Andalusia ini bukan tanpa perlawanan. Beberapa serangan Granada membahayakan Barcelona. Beruntung Valdés berhasil melakukan beberapa penyelamatan penting.

Kesulitan Yang Tak Terduga

Banyak yang berharap agar Barca menemukan permainan sekuat permainan Granada. Mereka mampu menekan dari menit awal dan mencegah tuan rumah untuk mengembangkan tiki-taka khas Barcelona. Dan hasilnya, Barca harus bersusah payah untuk menciptakan peluang, hanya ada dua kali peluang dalam 30 menit pertama. Kesempatan pertama melalui Messi dari set piece di menit ke-6, dan yang kedua dari Cesc, yang aksinya masih bisa diselamatkan oleh Toño.
 
Tekanan Babak Kedua
 
Sementara itu, Floro Flores (min 9), Mikel Rico (min 10) dan Siqueira (min 30) semua memiliki kesempatan untuk bisa unggul dari tuan rumah. namun permainan cepat dibabak kedua meresap ke dalam cara Barca bermain. Bahwa intensitas penyerangan yang meningkat menyebabkan banyaknya aliran peluang, terutama untuk Messi. 

Peningkatan Tekanan
 
Setelah istirahat turun minum, Barca mulai menemukan ciri khas permainan mereka yang kurang maksimal dalam 45 menit pertama. Villa, kembali ke starting line-up untuk pertama kalinya sejak cedera, Song dan Alexis semua memiliki peluang untuk membuat Granada menjadi lebih dan lebih putus asa. Pada menit ke-52, Vilanova memasukkan Xavi dan Pedro untuk menciptakan gol yang pasti dan sekarang hanyalah masalah waktu. Tetapi seiring menit berlalu, ada keprihatinan yang meningkat bahwa mungkin malam ini tidak akan menjadi malam untuk Barcelona. 


Kekhawatiran meningkat ketika Adriano cidera di menit ke-72, kemudian Vilanova memasukkan Tello dan beralih ke sistem 3-4-3. Tetapi permainan kiper muda Granada Toño, berhasil mencegah semua peluang Messi, Cesc dan Xavi dari jarak dekat. Barca mendapat ancaman melalui serangan balik Granada, saat Orellana bertarung dalam satu lawan satu dengan Valdés yang bisa mengubah hasil pertandingan jika saja kiper Barca ini tidak berhasil menggagalkan usahanya.
 
Xavi Hernández menjadi pahlawan Barca setelah tendangan kerasnya memantul mistar gawang dan mendarat di belakang jaring kiper Granada. Akhirnya Camp Nou berhasil menarik napas lega, Barca sebenarnya bisa memperpanjang keunggulan mereka melalui Pedro, tapi akhirnya Messi memberikan aksi mematikan dengan tembakan yang rebound dari Borja dan masuk ke gawangnya sendiri. Barca telah menderita lebih dari yang mereka harapkan, tapi pertandingan berakhir Barcelona 2-0 Granada, Kemenangan 5 Kali Berturut-turut untuk Barcelona, dan seratus persen rekor mereka di La Liga tetap utuh.

Share this Article on :

0 comments :

Post a Comment

 

© Copyright Berita Barcelona | Berita Terbaru Barcelona 2011 -2012 | Design by KHF | Published by KHF | Powered by Blogger.com .